Jamu Tradisional untuk Mengurangi Nafsu Makan, Alternatif untuk Diet

 


Setiap kita pasti menginginkan bentuk badan ideal tanpa harus menghabiskan waktu berolahraga. Anda mungkin memikirkan caranya dengan rutin melakukan perawatan ke dokter kecantikan, padahal ada cara mudah dan murah yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengonsumsi jamu.

Berikut ini ada 5 jamu tradisional yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Jamu tersebut cukup efektif bekerja tanpa harus melakukan diet yang begitu menyiksa aktivitasmu. Berikut ulasannya di bawah ini. Simak sampai selesai ya.

1. Jamu Kunyit Asam

Jamu kunyit asam adalah salah satu resep legendaris dari masa ke masa dengan khasiat mempercantik diri Adinda Azani dan merawat organ tubuh. Kunyit  memiliki senyawa yang ampuh untuk membakar lemak di perut.

Oleh sebab itu, untuk menurunkan berat badan, cukup menyiapkan sejumlah bahan seperti asam jawa dan gula merah atau madu sebatau pemanis. Beberapa khasiat lain dari jamu ini adalah mengendalikan nafsu makan, mendetoktifikasi racun dalam tubuh, dan melancarkan metabolisme. Minumlah jamu kunyit asam ini sekali dalam sehari untuk hasil yang optimal.

2. Jamu Galian Singset

Jamu ini adalah minuman tradisional masyarakat Jawa yang terbuat dari beberapa bahan alami seperti daun jati Belanda, kunir putih, dan temulawak. Untuk menurunkan berat badan, kamu harus merebus semua bahan tersebut, lalu air hasi rebusan diminum sebagai pelangsing. Anda masih diperkenankan menambah pemanis rasa alami seperti madu.

3. Jamu Daun Sirih dan Temu Kunci

Seperti kunyit asam, daun sirih juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Daun sirih juga berfungsi mengatasi bau badan, gatal-gatal, dan detoksifikasi. Sementara itu, temu kunci lunya manfaat bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Temu kunci juga memiliki khasiat sebagai obat diare, obat keputihan, dan pelangsing tubuh. Ada pun cara membuat jamu ini, kamu menumbuk daun sirih dan rimpang temu kunci. Peraslah kedua bahan yang telah ditumbuh dan minum air perasannya. Jika terasa kurang nikmat, kamu bisa menyiasati dengan menambahkan madu atau gula jawa. Dengan rutin meminum setengah gelas dua kali sehari, maka kamu akan menurunkan berat badanmu.

4. Jamu Jati Cina

Jamu ati China atau teh jati China memang masih menjadi perdebatan apakah bisa menjadi jamu pelangsing tubuh. Namun, dari sejumlah penelitian membuktikan jamu daun jati China mampu membantu melangsingkan tubuh.

5. Lemon

Lemon memberikan khasiat yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh Kenny Austin dan juga dapat menurunkan berat badan berlebih. Cara membuat rambuan tradisional ini begitu mudah, yaitu:

  • Siapkan satu buah lemon.
  • Peraslah lemon tersebut lalu pisahkan air perasannya.
  • Campur air perasan lemon dengan segelas air hangat.
  • Konsumsi ramuan tradisional ini 3 hari sekali sebelum makan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah ulasan tentang jamu tradisional yang dapat mengurangi nafsu makan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments