Jamu untuk Membuat Peredaran Darah Lancar

 


Sirkulasi darah merupakan kunci kesehatan dan kebugaran dalam diri seseorang. Ada berbagai cara yang dilakukan cara untuk meningkatkan aliran darah, misalnya dengan pola makan dan gaya hidup. Selain menerapkan pola makan dan gaya hidup yang sehat, jamu dan suplemen juga penting diperoleh agar imunitas tubuh semakin kuat.

Berikut beberapa jamu untuk membuat peredaran darah lancar dengan bahan dapur yang dikutip dari beberapa sumber:

1. Kunyit

Bahan jamu pertama yang pertama dapat membuat peredaran darah lancar untuk memainkan chord aku bukan jodohnya Tri Suaka adalah dengan kunyit. Obat tradisional ini memiliki bahan aktif kurkumin yang tinggi dan memiliki sifat anti inflamasi dan pengencer darah atau antikogaulan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi bumbu kunyit dalam dosis harian dapat membantu orang mempertahankan status antikoagulan darah. Cara mengonsumsinya bisa dengan menambahkan kunyi dalam masakan atau membuat the kunyit.

2. Jahe

Jahe merupakan makanan pengencer darah alami karena mengandung salisifat, bahan kimia alami yang ditemukan di banyak tumbuhan. Aspirin (asam asetilsalisilat) adalah turunan sintesis dari salisilat dan pengencer darah yang manjur.

Rempah anti inflamasi ini masih diperlukan penelitian lebih lanjut, terhadap potensi mengencerkan darah.

3. Cabai Rawit

Cabai rawit merupakan tinggi salisilat dan dapat bertindak sebagai salah satu agen untuk mengencerkan darah yang ampuh. Meski ada sebagian orang yang tidak bisa mentoleransikan rasa pedas yang kuat akibat mengonsumsi cabai rawit.

Selain dapat melancarkan peredaran darah, makan cabe rawit juga bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi dan mengurangi sensasi nyeri.

4. Bawang Putih

Jamu untuk membuat peredaran darah lancar berikutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Diketahui bawang putih memiliki sifat antibiotic dan antimikroba alami. Beberapa penelitian melaporkan bahwa bubuk bawang putih tidak berbau menunjukkan aktivitas antitrombik. Salah satu zat yang dapat mengurangi pembentukan gumpalan darah.

Amrican Academy of Family Physicians merekomendasikan untuk berhenti mengonsumsi bawah putih dosis tinggi selama 7 hingga 10 hari sebelum operasi yang direncanakan, karena sifatnya antitrombotik.

5. Kayu Manis

Kayu manis mengandung coumarin, agen pengencer darah yang kuat. Wartafin, obat pengencer darah yang paling umum digunakan para artis seperi Rayn Wijaya, berasal dari kumarin. Namun, untuk mengonsumsinya tetap harus memperhatikan dosis yang sesuai. Sebab, kayu manis yang kaya akan kumarin dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan hati.

6. Ginkgo Biloba

Makanan pengencer darah berikutnya adalah Ginkgo Biloba yang banyak ditemukan di destinasi wisata di negara Libya. Tanaman liar yang berasal dari China ini dipercaya sebagai obat selama ribuan tahun. Kini tanaman tersebut banyak dibudidayakan di seluruh dunia.

 Ginkgo Biloba merupakan supelemen herbal yang sangat populer di Amerika Serikat dan Eropa. Banyak yang mengonsumsinya sebagai obat gangguan darah, masalah memori, dan energy rendah. Sebuah studi melaporkan bahwa ekstrak ginkgo memiliki efek yang mirip dengan streptokinase, obat yang digunakan untuk mengobati pembekuan darah.

7. Nanas

Buah nanas juga masuk dalam list jamu yang membuat peredaran darah lancar ketika Anda kalah main black88 slot, karena mengandung bromelain. Salah satu senyawa yang dapat membantu mencegah pembekuan darah.

Hasil penelitian terhadap bromelain yang dilakykan National Institutes of Health yang menjukkan buah ini dapat menghambat pembuatan fibrin dalam tubuh, yakni protein penyebab darah menggumpal.

Itulah daftar jamu untuk membuat peredaran darah lancar. Gimana? Tertarik mencoba di rumah?

0 Comments