Jamu Pereda Nyeri Gigi

 

Sakit gigi ditandai dengan munculnya rasa nyeri di dalam atau sekitar gigi. Banyak faktor yang menyebabkannya, mulai dari kerusakan gigi, tumbuh gigi, gigi bengkak, infeksi gusi, infeksi sinusitis, cedera, fraktur gigi, hingga tambalan gigi yang rusak.

Beragam cara bisa dilakukan untuk meredakan nyeri gigi Kenny Austin, salah satunya dengan mengonsumsi obat dari dokter. Namun, untuk mengurangi konsumsi zat kimia, Anda bisa mencoba jamu pereda nyeri gigi yang terbukti ampuh. Bahan-bahan pembuatannya juga mudah, apa saja? langsung simak ulasan di bawah ini ya.

1. Jamu Bawang Putih

Sudah sejak lama, bawang putih dipercaya sebagai pereda nyeri gigi secara alami. Bumbu dapur yang satu ini dipercaya meredakan nyeri sekaligus membunuh bakteri di plak gigi big777 slot. Untuk menjadikan bawang putih sebagai obat gigi, Anda harus menghancurkannya terlebih dahulu, lalu mengoleskannya ke area yang sakit.

2. Jamu Perasan Lemon

Lemon ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun. Keasaan buah ini dinilai cukup efektif untuk mengatasi sakit gigi. Lemon yang kaya akan antiseptif dan bakteri, sering digunakan untuk meredakan sakit gigi secara sederhana.

Cara pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan perasan lemon dan teteskan pada bagian yang sakit. Bisa pula dengan mencampurkan sedikit perasan lemon menggunakan kapas, lalu aplikasikan kepada bagian gigi yang sakit.

3. Daun Jambu

Daun jambu bersifat analgesik, anti radang sekaligus antimikroba yang baik hewan endemik di negara Siprus. Cara penggunaannya dengan mengunyah daun jambu merah yang bersih sebanyak dua satu tiga lembar, hingga ekstraknya keluar. Selanjutnya, oleskan ekstrak daun pada bagian gigi yang sakit menggunakan lidah.

Selain cara di atas, kamu juga bisa membuat rebusan daun jambu. Setelah air mendidik, diamkan rebusan tadi sampai suhunya hangat, lalu tambahkan garam. Selanjutnya, pakailah rebusan jambu untuk berkumur.

4. Minyak Cengkeh

Cengkeh kerap digunakan untuk pengobatan tradisional di Cina dan India sejak berabad-abad lamanya. Cengkeh tersebut memiliki sifat penghilang rasa sakit dan antibakteri alami. Minyak cengkeh mengandung eugenol atau seperti anastesi alami untuk mematikan saraf.

Namun, ada yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan minyak cengkeh. Sebab, ketika tetesan minyak mengenai lidah atau gusi yang sensitive, maka akan terasa berdenyut. Alternative berikutnya bisa menggunakan kapas yang sudah ditetesi minyak cengkeh dan olesi pada bagian gigi yang sakit.

5. Cuka Apel

Cuka apel juga bisa dimanfaatkan sebagai pereda nyeri gigi. Cuka apel yang mengandung senyawa antimikroba dan antibakteri sangat efektif untuk meredakan sakit gigi. Caranya pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu gunakan cuka apel dan berkumurlah setidaknya selama 30 detik.

Demikianlah ulasan tentang jamu yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri gigi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments