Jenis Jamu yang Dapat Mengatasi Susah Tidur

 


Sulit tidur atau insomnia yang dialami Gita Savitri masih menjadi masalah bagi banyak orang. Beberapa mungkin memilih cara meminum obat tidur agar membuat matanya terpejam dan istirahat dengan nyenyak di malam hari.

Namun, sebenarnya ga cuma minum obat kita bisa mengatasi yang namanya insomnia, yaitu dengan cara meminum jamu tertentu untuk mengatasi susah tidur. Lantas, apa saja? berikut simak ulasannya di bawah ini.

1. Susu Hangat dan Madu

Secangkir susu hangat dan madu adalah salah satu solusi untuk mengatasi masalah tidur secara alami yang tentunya lebih baik. Menurut National Sleep Foundation, minuman ini mengandung triptofan, asam amino, dan karbohidrat yang bisa memicu tidur.

Triptofan meningkatkan jumlah serotonin slot online terlengkap gelora188 yaitu hormon yang bekerja sebagai obat penenang alami di otak. Karbohidrat yang terkandung dalam madu membantu mengirimkan serotonin ke otak lebih cepat.

2. Teh Herbal

Penelitian kecil yang dilakukan oleh Monash University menemukan, dengan peserta yang minum secangkir teh herbal setiap malam untuk mengalami peningkatan kualitas tidur. Pakar herbal juga merekekomendasikan secangkir teh chamomile sebelum tidur.

3. Jus Ceri

Ceri merupakah buah-buahan bercita rasa manis atau asam. Ceri memiliki kandungan tryptophan yang merupakan asam amino pemicu produksi hormon melatonin. Hormon ini mengatur siklus bangun dan tidur Anda.

4. Teh Chamomile

Chamomile adalah bunga dari famili Asteraceae, yang kerap dijadikan teh. Minuman beraroma khas ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Misalnya, menghilangkan gejala flu, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan kulit.

5. Cokelat Hangat

Siapa yang tidak tahu minuman yang satu ini. Tak hanya bisa memberikan tidur yang berkualitas, segelas cokelat hangat juga bisa dinikmati untuk waktu senggang yang membutuhkan suasana rileks dan jauh dari kata stress.

6. Jus Lembut Pisang Almon

Sama halnya dengan air kelapa, minuman ini juga mengandung magnesium dan kalium yang dapat merelaksasi otot-otot tubuh. Kandungan tryptophan dan melatonin di dalam minuman ini juga dapat mengurangi gejala insomnia.

Demikianlah ulasan tentang jamu yang bisa diminum untuk mengatasi susah tidur.

0 Comments