Ramuan Jamu Saintifik untuk Keluhan Batu Ginjal

Jamu Saintifikasi adalah upaya terobosan dalam rangka mempercepat penelitian dan pengujian terkait manfaat dan keamanan jamu untuk upaya promotif, preventif, kuratif, paliatif, dan rehabilitatif, dengan membentuk jejaring dokter yang mampu melaksanakan penelitian berbasis pelayanan.

Penyakit Batu ginjal sangat nyeri ketika kambuh, karena terjadi infeksi dan batunya yang tajam dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Dan penyakit ini, dapat berulang terjadinya.

Nah, sebelum memutuskan untuk tindakan medis operasi batu ginjal. Perlu dicoba nih, ramuan Jamu Saintifik yang sudah dilakukan riset secara ilmiah.

Gejala Berisiko Batu Ginjal

Batu saluran kencing adalah suatu keadaan dimana terdapat batu pada saluran kencing. Biasanya yang lebih beresiko terkena: Laki-Iaki umur 40-60 tahun, tinggal di daerah berkapur.

Selain itu pekerjaan banyak duduk dan sedikit minum air putih, kebiasaan makan makanan yang mengandung senyawa oksalat (contoh bayam) secara berlebihan, riwayat penyakit BSK dalam keluarga.

Perlu waspada jika mengalami salah satu dari geiala seperti dibawah ini:

  • Nyeri saat buang air kecil
  • Nyeri pada pinggang
  • nyeri pada perut bawah
  • Kadang terdapat mual muntah
  • Buang air kecil berdarah

Ramuan Jamu dan Batasan Kondisi

Jamu memiliki sifat membantu menurunkan gejala Batu Saluran Kencing, bukan sebagai pengganti pilihan operasi.

Komposisi ramuan jamu saintifik untuk redakan gejala batu saluran kencing untuk penggunaan satu hari terdiri dari:

  • Daun kumis kucing 6 gr
  • Daun Tempuyung 10 gr
  • Daun Keji Beling 4 gr
  • Rimpang Alang-alang 5 gr

Cara Pembuataan

  1. Rebus 800 ml air dalam panci/kendil
  2. Masukan satu ramuan jamu kedalam panci/kendil
  3. Angkat dan diamkan panci/kendil, lalu saring menggunakan saringan
  4. Hasil penyaringan diminum sehari 2 kali

Peringatan Penggunaan

Ramuan ini bekerja dengan menghambat terjadinya pembentukan batu serta meningkatkan pengeluaran urin sehingga apabila digunakan sesuai anjuran dapat memperlancar buang air kecil.

Penggunaan ramuan ini secara berlebihan/tidak sesuai dengan takaran dapat menyebabkan buang air kecil berlebihan sehingga tubuh dapat kekurangan cairan

Ramuan jamu diminum setengah jam setelah makan. Jika selama satu minggu pemakaian keluhan semakin parah, depat konsultasi ke dokter.

Penggunaan ramuan ini pada umumnya membutuhkan waktu setidaknya 8 minggu untuk mendapatkan efek perbaikan. Penyiapan ramuan sebaiknya dilakukan untuk 8 minggu.

Selamat mencoba, dan tetap konsultasikan dengan dokter Anda. Dengan cara ini, maka penanganan batu saluran kemih dapat lebih optimal.

0 Comments