Bisnis Minuman Jamu, Bisnis Yang Layak Untuk Dicoba

Bisnis minuman jamu yang unik bisa menghasilkan keuntungan yang besar bahkan untuk usaha bermodal kecil. Jamu ini tidak bisa disebut sebagai minuman biasa, atau bahkan kuno. Jamu adalah minuman sehat dengan banyak manfaat dan manfaat kesehatan. Maka tak heran jika minuman unik ini setiap tahun digandrungi para penikmatnya, tidak hanya karena rasanya yang enak, tapi juga karena banyak manfaatnya. Banyak orang lebih menyukai minuman herbal ini dikarenakan dapat membuat tubuh sehat dan bugar.

Bisnis minuman jamu yang unik semakin inovatif seiring dengan minat konsumen untuk mengkonsumsi minuman sehat ini. Jamu merupakan minuman tradisional yang dibuat dari bumbu rempah. Selain karena rempah-rempah ini mudah didapat, hasil panen negara kita sangat melimpah. Zaman sekarang ini, perkembangan minuman terus berkembang pesat. Namun, bisnis jamu masih cukup kuat untuk bersaing dengan minuman modern.

Bisnis minuman unik ini memiliki keunggulan mampu menghasilkan keuntungan yang besar dengan modal yang kecil. Bisnis ini tentunya cukup mudah untuk dijalankan dan dikembangkan. Sedikit modal kerja yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Untuk alasan ini, sangat ideal bagi mereka yang memiliki sedikit uang dan tidak yakin jenis bisnis apa yang akan dikejar. Sekarang, dengan satu kesepakatan ini, Anda punya pilihan. Memulai bisnis ini sangat mudah dan tidak terlalu rumit.

Jenis Bisnis Untuk Minuman Jamu


1. Bisnis Minuman Jamu Beras Kencur

Ini adalah salah satu jenis jamu yang wajib dicoba dalam memulai bisnis minuman unik ini. Jamu ini terbuat dari ekstrak kencur, beras, jahe dan asam jawa, biasanya dicampur gula merah untuk rasa yang sedikit manis. Jamu ini dipercaya berkhasiat antara lain pereda nyeri, antioksidan, pelangsing tubuh, penghilang jerawat, pereda lelah, pereda nyeri, dan penambah daya tahan tubuh.

2. Bisnis Minuman Jamu Kunyit Asam

Jangan lewatkan ramuan yang satu ini. Jamu ini dibuat dengan tambahan kunyit, asam jawa dan ekstra gula jawa. Khasiat jamu ini sangat baik, seperti sebagai antioksidan, memutihkan kulit, melancarkan haid, meredakan nyeri, meremajakan sel-sel tubuh, menetralkan racun dalam tubuh, mengontrol berat badan, menghambat bakteri, melancarkan sistem pencernaan, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Bisnis Minuman Jamu Pahitan

Minuman unik ini terbuat dari brotowali, sambiloto, laos, lempuyang, temulawak, temu ireng dsb. Khasiat jamu ini banyak sekali, antara lain mencegah diabetes, tambahan terapi cuci darah, pencegah jerawat, menurunkan kadar gula basal, menurunkan kadar kolesterol, meredakan kembung, meredakan rasa lelah dan nyeri, serta meningkatkan nafsu makan.

4. Bisnis Minuman Jamu Temulawak

Minuman yang terbuat dari jahe, asam jawa, jinten, dan daun pandan. Salah satu manfaat jamu ini adalah mengobati pusing, meredakan mual, meredakan masuk angin, dan dapat digunakan untuk menambah nafsu makan pada anak.

5. Bisnis Minuman Jamu Kudu Laos

Jamu ini terbuat dari rimpang laos, mengkudu, merica, asam jawa, cabai jamu, bawang putih, keduun, garam dan gula. Khasiat jamu ini adalah mengatasi darah tinggi, meredakan batuk, menyehatkan sistem pencernaan, sebagai antioksidan, melancarkan haid dan meredakan nyeri.

Itulah lima contoh jamu yang bisa dijadikan inspirasi untuk modal usaha usaha kecil, namun tentunya juga bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

0 Comments