Rekomendasi Jamu Asam Urat Tradisional

 


Saat kaki Anda tiba-tiba terasa nyeri dan mendadak bengkak, kemungkinan itu penyakit asam urat. Gangguan ini terasa pada daerah persendian dan jempol kaki seseorang. Ketika Anda mengalaminya, kemungkinan akan kesulitan untuk berjalan dan mengganggu aktivitas lainnya apalagi kamu gamers seperti yawi echo.

Rasa mengganggu ini tidak perlu Anda khawatirkan lagi, karena berikut kami sampaikan ramuan jamu asam urat tradisional yang mudah untuk dibuat dirumah. penasaran apa saja bahan yang dibutuhkan? Yuk, simak informasi bermanfaat di bawah ini sampai habis ya.

Redakan Sakit Asam Urat dengan Jamu Tradisional

Asam urat merupakan gangguan radang sendi yang timbul akibat tingginya kadar asam urat di tubuh. Pasalnya, kadar asam urat ini harusnya tetap terjaga dalam kadar normal untuk menghindari rasa nyeri pada sendi, terutama di kaki.

Banyak jenis obat yang bisa menurunkan kadar asam urat di tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi obat yang mengandung zat kimia tertentu, tapi terlalu lama mengonsumsi obat ini akan memiliki efek samping.

Untuk itu, Anda bisa membuat ramuan jamu asam urat tradisional degan bahan-bahan alami yang tidak mengandung efek samping apapun. Berikut rekomendasinya:

1. Campuran Cabe Jawa


Salah satu jamu asam urat tradisional yang terbukti ampuh adalah dengan bahan dasar campuran cabe jawa, daun sendok dan daun seledri. Cabe jawa merupakan jenis tanaman obat yang sangat mudah di temukan diberbagai daerah di Indonesia.

Dengan mengonsumsi ramuan jamu asam urat berikut, terbukti kadar asam urat dapat menurun mencapai 69 persen. Selain itu, manfaat dari cabe jawa, kandungan daun sendok dan seledri baik juga untuk mengatasai kadar asam urat yang berlebihan.

Maka dari itu, Anda bisa membuat ramuan ini di rumah dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut.

2. Daun Salam



Rekomendasi jam asam urat selanjutnya adalah olahan daun salam. Hal ini disebabkan karena kandungan flavonoid dan tanin di dalamnya. Selain itu, daun salam juga mengandung minyak atsiri sebesar 0.05 persen yang terdiri dari eugenol dan sitral yang baik untuk peluruh kencing dan menghilangkan nyeri.

Disebutkan juga, membuat Infuse Water dengan bahan dasar daun salam dengan dosis 5 gram/kg bisa meredakan nyeri akibat asam urat Anda. Selain itu, merebus daun ini dan meminum air rebusannya sebanyak dua kali dalam sehari.

Banyak orang yang membuktikan khasiat dari air rebusan daun salam ini. meski bergitu, disarankan untuk rutin memeriksakan kadar asam urat Anda.

3. Jahe



Jahe dikenal sebagai salah satu bahan wajib dalam pembuatan jamu. Rempah alami ini mampu mengobati asam urat. Konsumsi jahe dengan air mendidih dan dua sendok teha jahe selama 10 menit. Minumlah tiga gelas setiap hari.

Selain meminumnya, jamu asam urat ini bisa ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Kompres atau temple jahe dengan air hangat, lalu rendam dengan waslap. Setelah dingin, oleskan waslap pada bagian tubuh yang sakit. Lalu, tempelkan selama 15 hingga 30 menit.

Nah itu tadi 3 jamu asam urat yang mudah dibuat di rumah. Jangan lupa untuk mengecek kadar asam urat Anda ke dokter secara berkala. Semoga artikel ini membantu dan terimakasih sudah membaca sampai habis.

0 Comments