Khasiat Jamu Buyung Upik Terutama untuk Anak


Semua jenis jamu digunakan untuk obat, karena sudah menjadi tradisi turun temurun warga Indonesia. Jamu yang berasal dari bahan herbal alami ini, dianggap lebih efisien dan praktis dalam pengobatan sementara. Karena bahan-bahannya yang bisa kita temukan di alam.

Jamu dapat dikonsumsi semua kalangan, dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tidak hanya digunakan sebagai obat, jamu juga dapat menjaga kebugaran tubuh kita. Kamu tidak perlu khawatir jika kamu mengonsumsi jamu setiap harinya, karena bebas dari bahan kimia serta bahan pengawet lainnya.

Ada satu jamu anak yang sudah dikenal sejak dulu, mungkin kamu yang lahir ditahun 2000-an belum mengetahuinya. Jamu yang dimaksud adalah jamu buyung upik yang sangat manjur ketika kamu serak dan habis suara ketika lelah sehabis menyanyikan lagu-lagu seperti lagu chord runtah. Kali ini Toko Jamu akan membahas mengenai Jamu Buyung Upik, Resep (Bahan-bahan), dan juga Khasiat Jamu Buyung Upik ini.


Jamu Buyung Upik

Jamu Buyung Upik adalah ramuan alami yang membantu memilihara kesehatan tubuh, serta memperbaiki nafsu makan anak. Pada umumnya, jamu buyung upik ditujukan untuk anak-anak dengan penambahan rasa buah-buahan yang disukai anak-anak.


Resep Jamu Buyung Upik



Untuk bunda-bunda yang memiliki anak kecil yang  memiliki masalah di nafsu makan, dapat membuat sendiri buyung Upik jamu ini dirumah. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat buyung upik jamu ini bisa di dapat dari dapur bunda-bunda atau dikebun.

Berikut bahan dan resep yang dibutuhkan:

Temulawak 400 mg

Lempuyang 500 mg

Pala          50 mg

Kayu manis 50 mg

Jambu biji 100 mg

Serta bahan pendukung lainnya, seperti kunyit, jahe, temu hitam, kencur, daun sereh, daun pandan dan bahan perasa lain (rasa buah).


Khasiat Jamu Buyung Upik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kahsiat jamu buyung upik ini sangat baik untuk anak-anak. Berikut beberapa manfaat jamu buyung upik.

1. Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Kandungan temulawak pada jamu buyung upik, membantu meningkatkan nafsu makan pada anak. Sehingga anak tidak mengalami kekurangan gizi didalam masa tumbuh kembangnya.

2. Mengatasi Penyakit Cacingan pada Anak

Manfaat jamu buyung upik lainnya yaitu mencegah penyakit cacingan terutama pada anak. Infeksi yang disebabkan cacing di dalam perut, membuat tubuh tidak mendapat asupan gizi dari makanan yang di konsumsi.

3. Meredakan Masuk Angin

Ramuan herbal yang terdapat pada kandungan jamu buyung upik ini juga membantu meredakan masuk angin dengan aman dan efektif.

4. Meredakan Perut Kembung

Kamu pasti sering mengalami perut kembung, sehingga membuatmu tidak nyaman dalam beraktivitas. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi jamu buyung upik. Karena selain meredakan masuk angin, ramuan herbal ini juga sangat efektif mengatasi penumpukan gas pada perut atau yang sering kita katakana perut kembung.

5. Membantu Menenangkan Anak

Jamu buyung upik juga dianggap mampu membantu menenangkan anak yang memiliki sifat hiperaktif. Kandungan herbal alaminya dapat merilekskan atau menenangkan anak.

6. Membantu Mengatasi Insomnia

Penyakit kurang tidur sering dialami, terutama orang dewasa yang sudah lanjut usia. Kamu dapat mengonsumsi jamu ini sebelum tidur, agar dapat merilekskan tubuh setelah seharian bekerja. Hal ini juga bekerja untuk anak-anak, karena anak-anak pasti sangat rewel ketika sudah kelelahan setelah bermain seharian.

7. Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dimasa pandemi saat ini, anak-anak dan orang dewasa harus memiliki daya tahan tubuh yang baik, agar terhindar dari serangan virus Covid19 dan virus Omicron. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu dan anak-anak mengonsumsi jamu ini. Tubuh akan terasa segar jika rutin dan sesuai dosis mengonsumsi jamu buyung upik ini apalagi sehabis bernyanyi lagu chord satu rasa cinta seharian.

Itulah khasiat dari mengonsumsi jamu buyung upik. Walau rasa dari jamu tidak begitu pas dilidah anak-anak, kamu bisa menambahkan madu atau gula agar tidak terlalu terasa pahit. Saat ini jamu buyung upik sudah tersedia dalam bentuk praktisnya, kamu bisa mendapatkannya di toko-toko obat terdekat.

Semoga informasi yang diberikan Toko Jamu bermanfaat untuk kamu, nantikan khasiat-khasiat jamu lainnya di Blog Toko Jamu kesayangan kamu. Salam Sehat!!!

0 Comments