Jamu Tradisional Herbal Pencegah Ngantuk yang Paling Efektif

 


Minuman penghilang ngantuk banyak dicari oleh masyarakat, apalagi ketika harus dihadapkan dengan berbagai aktivias, seperti bermain game slot. Kebanyakan orang memilih untuk mengonsumsi kopi sebagai cara paling ampuh. Namun, tak sedikit orang yang merasa meminum kopi dapat memperburuk kondisi lambungnya.

Lantas, apakah minuman penghilang kantuk penggantik kopi? Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi jamu tradisional herbal pencegah ngantuk yang paling efektif. Simak ulasan di bawah ini ya.

1. Jamu Tradisioanl Berbahan Dasar Air Lemon

Minuman penghilang ngantuk yang pertama adalah air lemon. Jenis minuman ini menjadi salah satu pilihan yang mudah didapat. Selain itu, cara pembuatannya pun sangat mudah. Cukup dengan menyeduh air perasan lemon lalu dicampur dengan air putih.

Antioksidan yang terdapat dalam perasan air lemon bisa meningkatkan warna kulit, sehingga bisa membuat kita merasa lebih muda tanpa perlu adanya kandungan kafein. Minuman ini juga mengandung pectin, sejenis pati yang biasa ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran.

2. Air Soda

Minuman penghilang kantuk kedua yang bisa dikonsumsi adalah air soda yang sangat disukai pelawak Surya Insomnia. Air berkarbonasi ini bagus sebagai pengganti air biasa. Tambahkan sedikit lemon atau jeruk nipis untuk menambah rasa asamnya. Irisan jeruk dan mentimun bagus ditambahkan untuk air bersoda ini.

Jenis minuman ini akan membuat kita terhidrasi sehingga bisa menjaga tingkat enerti tetap tinggi. Alhasil rasa ngantuk dalam tubuh akan hilang dan kita tetap berada dalam kondisi terjaga.

3. Minuman Herbal Teh Hijau

Jamu penghilang kantuk selanjutnya adalah teh hijau, selain kopi, teh bisa menambah energy dalam tubuh. Bahkan, minuman ini bisa melepaskan kafein ke dalam tubuh lebih lambat dibandingkan dengan kopi. Sehingga, ketika kita minum teh hijau bisa merasa lebih santai dan fokus.

Teh hijau adalah pilihan minuman yang baik bagi tubuh, karena mengandung L-theanine, asam amino yang bisa meningkatkan konsentrasi. Dan pilihan minuman ini juga bisa mencegah kanker dan meningkatkan metabolisme.

4. Smoothies

Daripada harus mengonsumsi kopi setiap hari, ada pilihan minuman sehat lainnya yang bisa dicoba untuk mencegah kantuk. Minuman herbal ini terbuat dari buah-buahan yang berkhasiat dengan rasa yang segar dan lezat.

Jadi ketika kita minum smoothies, ga cuma bisa bikin melek. Minuman ini juga sangat menyehatkan dan membuat perut kenyang. Supaya semakin lezat dan kaya akan manfaat, campurkan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C, ya.

5. Yerba Mate

Yerba Mate adalah minuman yang bisa member efek stimulasi pada tubuh manusia. Sejumlah orang telah membuktikan, minum yerba mate bisa memberikan suntikan energi yang tidak sekuat saat kita mengonsumsi kopi.

Dalam sebuah penelitian di Uni Emirate Arab, yerba mate bisa membantu mempertahankan tingkat energi dalam tubuh. Sehingga Anda bisa menghindari rasa kantuk. Selain itu, minuman ini cocok untuk program diet dan bisa meningkatkan suasana hati.

6. Air Kelapa

Daripada menyesap kopi, ada baiknya kita mengonsumsi air kelapa sebelum makan siang untuk menambah fokus dan menghilangkan rasa kantuk. Air kelapa sendiri sangat kaya akan potassium yang bisa membantu untuk menyeimbangkan kadar air dalam tubuh dan membantu mengatur sistem saraf.

Itulah rekomendasi jamu tradisional herbal pencegah ngantuk yang paling efektif dicoba. Selain minuman di atas, mungkin ada jenis minuman tradisional lainnya yang sering dikonsimsi di daerah tempat tinggalmu, coba bagikan di kolom komentar ya.

0 Comments