Manfaat Kunir Asam Bagi Pria, Bisa Tingkatkan Vitalitas

Kunir asam merupakan ramuan tradisional yang bisa dijadikan sebagai minuman terkhususnya jamu. Saat ini kunir asam dipercaya dapat mengobati segala macam penyakit dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Medical News Today, salah satu manfaat kunir adalah untuk menyehatkan pencernaan berkat kandungan antioksidan dan antiinflamasi.

Ramuan ini tidak hanya baik untuk kesehatan wanita, namun juga untuk pria. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi ramuan ini.

Kalian pasti penasaran kan apa-apa saja manfaat ramuan tradisional ini? Kalian yang mau tahu apa saja manfaat dari kunir asam ini untuk pria, berikut ini beberapa manfaat kunir asam yang perlu kalian ketahui.

1. Mencegah Kanker Prostat

Kanker Prostat merupakan penyakit yang sering menyerang pria, terkhusus pria yang umurnya sudah tua. Kunir asam sangat cocok dikonsumi oleh pria karena dapat mencegah pengembangan kanker prostat.

Kandungan kurkumin yang terdapat pada kunir dapat mencegah perkembangan kanker yang terdapat pada prostat.Selain itu, ramuan ini mampu melawan peradangan dan membantu mengelola nyeri panggul.

2. Menyehatkan Mental

Sebuah penelitian oleh The Turmeric mengatakan, bahwa 77%  pria yang mengikuti survei kesehatan mental telah menderita kecemasan, stress, atau depresi, dan 40% dari mereka sulit mengatasinya.

Melalui penelitian tersebut The Turmeric mengungkapkan bahwa kunir asem telah terbukti mampu mengatasi perasaan negatif, kecemasan dan depresi yang dialami oleh kebanyakan pria.

3. Baik untuk Perawatan Wajah dan Kulit

Kunir asam baik bagi kesehatan wajah dan kulit pria. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakterinya yang dikemukakan oleh banyak penelitian kemudian dijadikan masker membuat perawatan kulit tetap terjaga dan tetap sehat.

4. Meningkatkan Vitalitas Pria

Diperkirakan sekitar 15% pria mengalami kehilangan libido baik karena usia ataupun karena tekanan emosionalnya.

The Turmeric mengungkapkan, kunir asem dapat meningkatkan aliran darah yang mampu mengatasi gangguan ereksi dan meningkatkan produksi testosteron untuk membantu meningkatkan dorongan seks pria.

5. Mengatasi Nyeri Sendi

Manfaat selanjutnya dari ramuan kunir asem ini adalah dapat mengatasi nyeri sendi. Kebanyakan pria lanjut usia akan sering mengalami penyakit ini, oleh karena itu Arhritis Foundation menyarankan untuk mengonsumsi ramuan ini minimal 3 kali sehari untuk bisa merasakan manfaatnya.

6. Menyehatkan Tubuh

Manfaat kunir asem bagi pria baik untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Sejumlah penelitian telah membuktikan kunyit dan asam sama-sama memiliki efek antioksidan. Ada senyawa kurkumin pada kunyit dengan aktivitas antioksidan yang tinggi, begitu pula pada asam jawa.

Kandungan antioksidannya lebih baik dan lebih tinggi dibanding pada antioksidan sintetis. Pada sebuah penelitian tentang manfaat kunir asem disebut formula terbaik minuman kunyit asam terdiri dari 25% asam, 5% kunyit, dan 70% air untuk kadar antioksidan yang maksimal.

7. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat kunir asem bagi pria baik untuk mencegah penyakit jantung. Salah satu kandungan baik dalam kunir asem yang memberikan manfaat ini adalah kurkumin yang dikonsumsi secara langsung.

Health Line mengungkap kurkumin pada kunir asem mampu meningkatkan fungsi endothelium atau lapisan pembuluh darah.

Endothelial dysfunction merupakan penyebab paling umum masalah penyakit jantung. Saat endothelium mengalami masalah maka tekanan darah sulit dikendalikan, inilah penyebabnya.

0 Comments