Obat Lambung Alami Yang Manjur

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Asam lambung atau dalam dunia medis sering di kenal dengan gastroesophageal reflux disease (GERD), yaitu  merupakan sebuah penyakit lambung yang menimulkan rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik sampai ke kerongkongan. 

Asam lambung dapat diderita oleh semua orang, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Ciri ciri asam lambung yang paling umum kita jumpai adalah adanya rasa nyeri yang sangat parah pada area perut kita. Biasanya hal ini akan timbul ketika kita telat makan.

Sedangkan gejala asam lambung yaitu adanya rasa seperti terbakar di dada (heartburn), yang bertambah parah setelah makan atau saat berbaring. 

Biasanya gejala ini dapat disertai dengan keluhan gangguan pencernaan lainnya, seperti sering bersendawa, mual dan muntah, serta maag dan sesak napas.

Tidak hanya itu, asam lambung juga dapat menimbulkan keluhan mulut terasa asam.

Penyakit yang satu ini dapat dicegah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang rasanya pedas dan asam, makan secara teratur dan tepat waktu, dan tidak boleh berbaring sesaat setelah makan.

Pengobatan asam lambung cukup bervariasi mulai dari perubahan gaya hidup hingga langkah operasi, yang memerlukan biaya tidak sedikit. 

Untuk itu, kalian dapat menggunakan menggunakan bahan alami dalam mengobati asam lambung.

Penasaran obat lambung alami yang manjur? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord pingal ketika menyimak ulasan ini. Yuk langsung disimak.

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Air Rebusan Kunyit

Kandungan dalam kunyit seperti curcumin yang berfungsi sebagai kandungan anti jamur, anti inflamasi, dan antibakteri dikenal sangat ampuh dalam mengatasi asam lambung. Ketiga zat tersebut mampu menenangkan mukosa pada lambung sehingga dapat mengatasi iritasi pada saluran pencernaan yang disebabkan oleh asam lambung.

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Kamu dapat mengolah kunyit ini menjadi olahan jamu atau hanya mencampurkan bubuk kunyit dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat mengkonsumsi minuman ini sebanyak 2 kali dalam satu hari.

Jahe Merah

Tanaman herbal yang satu ini juga dikenal sebagai tanaman yang dapat mengatasi penyakit asam lambung.

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Hal itu disebabkan oleh jahe merah yang bersifat gastroprotektif, sehingga dapat menekan bakteri Helicobacter pylori, penyebab naiknya asam lambung.

Cara pengolahan jahe merah ini adalah dengan mengunyah langsung jahe merah ini atau meminum jus jahe merah sebanya 2-3 kali dalam satu hari.

Selain kedua cara diatas, kalian juga dapat menyeduh jahe ini dengan menggunakan air yang mendidih.

Madu dan Lemon

Madu dikenal sebagai antioksidan yang mampu membunuh bakteri dan anti inflamasi. Sedangkan lemon mengandung asam askorbat dan alkali yang mampu menyembuhkan gastritis. 

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Sehingga, meskipun lemon memiliki rasa yang sangat asam, kandungan vitamin c dalam buah ini dikebal mampu menyembuhkan luka akibat peradangan yang disebabkan oleh asam lambung.

Cara mengolah kedua bahan ini adalah dengan mengkonsumsi campuran madu, perasan air lemon, dan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian dapat mengkonsumsi ramuan ini setiap hari ya.

Jus Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya dikenal sebagai tanaman herbal yang baik untuk kesehatan rambut, penyakit asam lambung juga dapat diatasi dengan lidah buaya.

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Tanaman herbal ini dikenal memiliki gel yang mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan senyawa anti peradangan. 

Kandungan tersebutlah yang mampu membuat lidah buaya bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi pencernaan, meredakan iritasi lambung, dan pembengkakkan lapisan lambung.

Pengolahan tanaman ini sebagai obat lambung dapat dilakukan dengan mengkonsumsi gel lidah buaya dengan dicampur segelas air putih.

Kurma

Nah, kandungan serat yang ditinggi di dalam kurma ternyata mampu mengatasi penyakit asam lambung.

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Serat buah ini dikenal baik untuk mencegah sembelit dan peradangan pada saluran pencernaan.

Kamu dapat langsung mengkonsumsi buah ini secara dan juga rutin ya.

Air Kelapa

Air kelapa dikenal dengan manfaat nya yang banyak. Selain rasaya yang enak dan juga menyegarkan dahaga, air ini dapat mengobati penyakit lambung.

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Jika kalian merasa asam lambung mulai naik, cobalah minum air kelapa terlebih dahulu untuk mengatasi rasa nyeri yang muncul.

Daun Kemangi

Tidak hanya dikenal sebagai lalapan, daun kemangi juga sering digunakan sebagai obat alami yang manjur.

Obat Lambung Alami Yang Manjur

Daun kemangi memiliki sifat anti bakteri, karminatif, dan anti peradangan, sehingga daun kemangi ini dapat meredakan gangguan yang terdapat pada saluran usus penyebab perut kembung ketika sakit lambung.

Cara menggunakan daun ini untuk mengobati penyakit lambung yakni dengan dikonsumsi secara langsung atau di campurkan kedalam bahan masakan lainnya.

Nah, itu dia teman beberapa obat lambung alami yang manjur. Bahan-bahan nya juga banyak beredar dan harga nya terjangkau. Kalian dapat mencobanya sendiri ya.

Itulah sekilas mengenai pembahasan kita. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Selamat mencoba.

0 Comments