Jamu awet muda untuk Mengencangkan Kulit Wajah jadi lebih Segar dan Cantik Alami

 


Kita tentu sudah pernah mendengar bahwa jamu memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Tapi tahukah teman-teman bahwa ada jamu yang bisa membuat kita tampak lebih muda yaitu jamu awet muda yang bisa buat penampilan teman-teman semua tampak lebih cantik alami.

Jamu merupakan muniman tradisional khas Indonesia yang berupa ramuan atau obat yang terbuat dari akar-akaran, daun-daunan, dan lain sebagainya. Nah, dari ramuan tersebut dapat dibuat menjadi ramuan yang dapat memberi efek positif untuk kecantikan kulit.

Ternyata banyak bahan yang sering kita temui di rumah dan dapat di racik dan dijadikan jamu awet muda. Ramuan ramuan jamu awet muda tersebut antara lain :


1. Jamu Kunyit Asam

Berdasarkan artikel yang diterbitkan di Journal of cellular Physiology, kunyit dalam jamu kunyit asam memiliki kandungan kurkunium yang merupakan senyawa polifenol. Polifenol memiliki sifat antioksidan, antiflamasi, dan antibakteri yang ampuh dalam mencegah munculnya tanda tanda penuaan pada tubuh. Selain itu juga dapat mengobati gangguan kulit seperti psoriasis, infeksi, jerawat, peradangan kulit dan kanker kulit.  Jamu kunyit asam tidak hanya berkhasiat untuk memberikan tampilan awet muda tapi juga memberikan kesegaran pada tubuh. Untuk dapat hasil yang maksimal teman-teman dapat mencobanya setiap hari.


2. Jamu Wedang Jahe

Jahe memiliki aroma dan rasa yang khas dan bisa untuk menghangatkan tubuh. Selain untuk menghangatkan tubuh, kandungan vitamin yang ada didalam jahe dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, sehingga tidak mudah terserang bakteri atau virus. Sama seperti kunyit jahe  dalam wedang jahe juga memeliki senyawa yang mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang baik dalam mengatasi penuaan kulit.


3. Jamu Beras Kencur

Racikan jamu berikutnya yang dapat menghambat tanda-tanda penuaan pada tubuh khususnya pada wajah adalah jamu beras kencur. Selain berkhasiat sebagai pelangsing alami, minuman tradisional yang satu ini sering direkomendasikan oleh para artis sebagai salah satu tips awet muda. Jamu beras kencur memiliki kandungan yang mampu menangkal kulit dari radikal-raikal bebas. Dengan begitu kulit akan tampak lebih sehat dan segar, tanda tanda penuaan mulai menghilang.


4. Jamu Sinom

Jamu Sinom, jamu yang diracik dari kunyit, kayu manis, asam jawa, gula merah dan kapulaga ternyata salah satu jamu yang dapat membuat kita tampak lebih cantik dan awet muda. Racikan dari semua bahan diatas, mampu memperlancar proses detoksifikasi pada tubuh. Detoksifikasi merupakan proses pembuangan racun secara alami dari dalam tubuh. Jika teman-teman semua mengkonsumsinya secara rutin maka semua racun yang terdapat dalam tubuh akan terbuang secara alami, alhasil badan pun akan terasa lebih segar dan wajah juga akan terlihat lebih bersinar dan bebas jerawat. Badan yang segar dan wajah yang bersinar secara tidak langsung dapat membuat kita tampak lebih awet muda.


5. Ramuan Kayu Manis

Dalam sebuah studi yang di publikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistry, “ekstra kayu manis dapat memicu biosintetis kolagen pada kulit manusia, sehingga dapat bermanfaat dalam perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini.” Untuk mendapatkan kegunaan dari kayu manis tersebut teman-teman dapat membuat ramuan dengan merebus kayu manis dicampur dengan jahe dan cengkeh. Hasil rebusan juga akan tambah lebih nikmat apabila dicampur dengan madu atau lemon.

Semua jamu diatas merupakan ramuan yang dapat membuat teman teman tampak lebih awet muda, lebih cantik dan lebih bersinar. “Sebab untuk memperoleh kulit yang sehat, perawatan tidak hanya dilakukan dari luar saja, tapi juga dari dalam tubuh.”

0 Comments